Kamis, 26 Januari 2012

Karya Tulis Gucha Edisi 2


6 HAL PENTING TENTANG HAMIL DI LUAR NIKAH

Zina adalah perbuatan yang terlarang dalam semua agama samawi. Karena hinanya dosa zina, Islam mengharamkan segala sebab yang bisa mengantarkan pada perbuatan zina. Salah satunya adalah pacaran. Penyakit akut yang telah menimpa remaja muslim saat ini. Wajar saja, jika saat ini banyak gadis SMA dan mahasiswi yang tidak perawan. Allahul musta’an Diluar pembahasan dosa zina, ada beberapa hal perlu diperhatikan terkait HAMIL DI LUAR NIKAH : ܓܓ PERTAMA, Janin Hasil Zina Tidak Boleh Digugurkan Bagaimanapun proses janin ini muncul, dia sama sekali tidak menanggung dosa orang tuanya. Baik dari hasil zina maupun pemerkosaan. Karena itu, mengganggu janin ini, apalagi menggugurkannya adalah sebuah kezaliman dan kejahatan. Allah berfirman, وَإِذَا الْمَوْءُودَةُ سُئِلَتْبِأَيِّ ذَنْبٍ قُتِلَتْ “Dan apabila anak-anak yang dibunuh itu ditanya, dengan sebab dosa apakah dia dibunuh?” (QS. At-Takwir: 8 – 9) Bisakah Anda bayangkan, jawaban apa yang akan Anda sampaikan di hadapan Allah, ketika ditanya apa alasanmu membunuh anakmu? KEDUA, anak hasil zina dinisbahkan kepada ibunya dan Tidak Boleh Kepada Bapaknya Alasannya karena bapak biologis bukanlah bapaknya. Ini berdasarkan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dari Abdullah bin Amr bin Ash, beliau mengatakan, قَضَى النبي صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّ مَنْ كَانَ مِنْ أَمَةٍ لَمْ يَمْلِكْهَا ، أَوْ مِنْ حُرَّةٍ عَاهَرَ بِهَا فَإِنَّهُ لا يَلْحَقُ بِهِ وَلا يَرِثُ Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memberi keputusan bahwa anak dari hasil hubungan dengan budak yang tidak dia miliki, atau hasil zina dengan wanita merdeka TIDAK dinasabkan ke bapak biologisnya dan tidak mewarisinya… (HR. Ahmad, Abu Daud, dihasankan Al-Albani serta Syuaib Al-Arnauth). Dalil lainnya adalah hadis dari Aisyah radhiallahu’anha, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, الولد للفراش وللعاهر الحجر “Anak itu menjadi hak pemilik firasy, dan bagi pezina dia mendapatkan kerugian.” Imam An-Nawawi mengatakan, “Ketika seorang wanita menikah dengan lelaki atau seorang budak wanita menjadi pasangan seorang lelaki, maka wanita tersebut menjadi firasy bagi si lelaki. Selanjutnya lelaki ini disebut “pemilik firays”. Selama sang wanita menjadi firasy lelaki maka setiap anak yang terlahir dari wanita tersebut adalah anaknya. Meskipun bisa jadi, ada anak yang tercipta dari hasil yang dilakukan istri selingkuh laki-laki lain. Sedangkan laki-laki selingkuhannya hanya mendapatkan kerugian, artinya tidak memiliki hak sedikitpun dengan anak hasil perbuatan zinanya dengan istri orang lain.” (Syarh Shahih Muslim, An-Nawawi, 10:37) Berdasarkan keterangan di atas, para ulama menyimpulkan bahwa anak hasil zina SAMA SEKALI bukan anak bapaknya. Karena itu, tidak boleh di-bin-kan ke bapaknya. Bagaimana jika di-bin-kan ke bapaknya? Hukumnya terlarang bahkan dosa besar. Ini berdasarkan hadis dari Sa’d, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, من ادعى إلى غير أبيه وهو يعلم أنه غير أبيه فالجنة عليه حرام “Siapa yang mengaku anak seseorang, sementara dia tahu bahwa itu bukan bapaknya maka surga haram untuknya.” (HR. Bukhari no. 6385) Karena bapak biologis bukan bapaknya maka haram hukumnya anak itu di-bin-kan ke bapaknya. Bagaimana dengan nasabnya? Karena anak ini tidak punya bapak, maka dia dinasabkan ke ibunya, misalnya: paijo bin fulanah. Sebagaimana Nabi Isa ‘alaihis salam di-bin-kan ke ibunya, Isa bin Maryam (dari sudut pandang penasaban). KETIGA, Wali Nikah Jika anak yang terlahir dari zina perempuan, maka anak ini tidak punya wali dari pihak keluarganya. Karena dia tidak memiliki bapak, sehingga tidak ada jalur keluarga dari pihak bapak. Sementara wali nikah hanya ada dari pihak keluarga bapak. Karena itu, wali nikah pindah ke hakim (KUA). Penjelasan selengkapnya tentang wali nikah telah dikupas di alamat: http://konsultasisyariah.com/urutan-wali-nikah KEEMPAT, Laki-Laki yang Menzinai Hingga Hamil, Tidak Boleh Menikahi Wanita Tersebut Sampai Melahirkan Di antara dalil yang menunjukkan hal ini adalah sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, لَا توطأ حامل حتى تضع “Wanita hamil tidak boleh diajak berhubungan sampai dia melahirkan.” (HR. Abu Daud, Ad-Darimi, dan disahihkan Al-Albani) Laki-laki yang berzina dengan wanita, bukanlah suaminya. Sementara pengecualian yang boleh melakukan hubungan badan dengan wanita hamil adalah suami. Sebagaimana yang pernah di jelaskan di: http://konsultasisyariah.com/menggauli-istri-yang-sedang-hamil. Karena konsekwensi nikah, yaitu halalnya hubungan badan, tidak ada. Oleh karena itu, nikah dalam kondisi demikian hukumnya tidak sah. Kemudian, dalil lain yang menunjukkan terlarangnya menikahi wanita hamil hasil zina adalah hadis dari Ruwaifi’bin Tsabit Al-Anshari radhiallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, لاَ يَحِلُّ لاِمْرِئٍ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ أَنْ يَسْقِىَ مَاءَهُ زَرْعَ غَيْرِهِ “Tidak halal bagi orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, untuk mengairi tanaman orang lain.” (HR. Abu Daud, Ahmad dan dishahihkan Ibnu Katsir dan Al-Albani) Maksud hadis di atas adalah seorang laki-laki dilarang ‘mengairi’ (memasukkan air mani) ke rahim wanita, yang di dalamnya terdapat janin orang lain. Padahal, janin yang berada di rahim si wanita, sama sekali bukanlah tanaman lelaki yang menzinainya. Karena hasil hubungannya sama sekali tidak dianggap sebagai keturunannya. KELIMA, Pernikahan Tidaklah Menghilangkan Dosa Zina Dosa zina tidak bisa hilang hanya dengan menikah. Jangan sampai Anda punya anggapan bahwa dengan menikah berarti pelaku zina telah mendapatkan ampunan. Dosa zina bisa hilang dengan taubat yang sungguh-sungguh. Seseorang akan tetap dianggap sebagai PEZINA selama dia belum bertaubat dari dosa zina. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, التائب من الذنب كمن لا ذنب له “Orang yang bertaubat dari perbuatan dosa, seperti orang yang tidak melakukan dosa.” (HR. Ibnu Majah, Baihaqi, dan dishahihkan Al-Albani) Untuk bisa disebut sebagai orang yang telah bertaubat, dia harus membuktikan bentuk penyesalannya dalam kehidupannya, di antaranya: 1. Dia merasa sangat sedih dengan perbuatannya. 2. Meninggalkan semua perbuatan yang menjadi pemicu zina, seperti melihat gambar atau film porno. 3. Meninggalkan komunitas dan teman yang menggiring seseorang untuk kembali berzina. Seperti pergaulan bebas, teman yang tidak menjaga adab bergaul, suka menampakkan aurat, dst.. 4. Berusaha mencari komunitas yang baik, yang menjaga diri, dan hati-hati dalam pergaulan. 5. Berusaha membekali diri dengan ilmu syar’i. Karena inilah yang akan membimbing manusia menuju jalan kebenaran. 6. Berusaha meningkatkan amal ibadah, sebagai modal untuk terus bersabar dalam menahan maksiat. KEENAM, Laki-Laki dan Wanita yang Berzina Tidak Boleh Menikah Sampai Bertaubat Allah mengharamkan laki-laki yang baik untuk menikah dengan wanita pezina, dan sebaliknya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, الزَّانِي لاَ يَنكِحُ إِلاَّ زَانِيَةً أَوْ مُشْرِكَةً وَالزَّانِيَةُ لاَ يَنكِحُهَا إِلاّ زَانٍ أَوْ مُشْرِكُ وَحُرِّمَ ذَلِكَ عَلَى المؤْمِنِينَ “Lelaki pezina tidak boleh menikah, kecuali dengan wanita pezina atau wanita musyrik. Demikian pula wanita pezina tidak boleh menikah kecuali dengan lelaki pezina atau lelaki musyrik. Dan hal itu diharamkan bagi orang yang beriman.” (QS. An-Nur: 3) Selama pelaku zina itu belum bertaubat dengan sungguh-sungguh maka gelar pezina akan senantiasa melekat pada dirinya. Selama gelar ini ada, dia tidak diperkenankan menikah dengan pasangannya, sampai dia bertaubat. Allahu a’lam Ditulis oleh Ustadz Ammi Nur Baits (Dewan Pembina Konsultasi Syariah) Artikel www.KonsultasiSyariah.com http://konsultasisyariah.com/6-hal-penting-tentang-hamil-di-luar-nikah



psikologi gokil berdasarkan cara ngupil #ozil ================================
Kalo orang sibuk begini nih Kalo ngupil, 2 lubang sekaligus ( Orang ini menganut petuah : Sekali mendayung, 2 pulau terlampaui ) - Ada juga orang yang selalu pengen sempurna alias perfectionis Kalo mao ngupil, cuci tangan dulu ampe bersih. Abis ngupil, tangannya dicuci lagi, dan hidungnya di kompres pakai alkohol untuk mencegah terjadinya infeksi karena saat ngupil, bisa aja jari tangan melukai hidung. - Orang yang ngga pernah makan bangku sekolaan Gunain jari orang lain buat ngupil. (Kalo ini sih bukan gw banget) - Orang yang tidak berpendidikan tapi punya sopan santun Menggunakan jari orang lain untuk ngupil, dan mengucapkan terima kasih setelah selesai.( wowww siapakah itu? ) - Orang kreative Pakai jari kaki atau siku atau dengkul untuk ngupil (emangnye bisa apah wkwk) - Orang berjiwa samurai Saat ngupil, jari dimasukkan ke hidung, ditarik keatas, diturunkan kebawah, tarik ke kiri kemudian tarik ke kanan - .Orang moody Selalu menggunakan jari yang berbeda tiap kali ngupil - Orang yang menyukai petualangan Selalu mencoba untuk meraih celah yang tak pernah diraih tiap kali ngupil - Orang yang tepat waktu Ada jadwal tuk ngupil per minggu, dan selang waktu tuk ngupil tiap kali ngupil. - Orang yang punya impian besar Mencoba untuk melompat-lompat, dan mengharapkan upilnya akan turun dengan sendirinya. - Orang yang berjiwa pembunuh Hanya akan berhenti ngupil setelah hidungnya berdarah. - Orang yang ngga tahan digelitik Sambil ngupil sambil ketawa ngakak - Orang hitech Ngupil pakei antena handphone. - Orang yang tidak mau menghabiskan waktu tuk melakukan hal sia sia Membuka lebar hidungnya dan menyuruh orang lain tuk ngintip apakah ada upil didalam, karena ga mau sia sia masukin jari ke hidung tapi ternyata ga ada upil. - Orang yang berjiwa oriental Menggunakan sumpit tuk ngupil. - Manusia taat beragama Berdoa dulu sebelum ngupil. - Kalo yang pilih kasih Hanya ngupil lobang hidung sebelah kiri, sedangkan yang kanan dibiarkan begitu saja (kebayang ngga sih hihi) - Orang yang adil, arif dan bijaksana Kalo upil dari lobang hidung sebelah kiri lebih banyak dibanding upil dari hidung sebelah kanan, maka dia akan masukkan sedikit upil dari lobang hidung sebelah kiri kedalam lobang hidung sebelah kanan, baru mulai ngupil lagi. - Orang yang pelupa Saat jari tangan sudah didalam hidung, sesaat dia lupa apa yang ingin dia lakukan dengan memasukkan jari ke hidung. - Orang yang ceroboh Orang yang setelah selesai ngupil lobang hidung sebelah kiri, kemudian lupa tuk ngupil lobang hidung sebelah kanan. - Orang yang suka mencontoh kata kata di iklan TV Setelah ngupil, dia akan berkata "Ngupil? Siapa takut..." - Orang yg suka "lempar batu sembunyi tangan" setelah upilnya dibuang, sambil menunjuk upilnya dia nanya ke sebelah: "Bapak barusan ngupil ya?" - Orang sok bersih Setelah ngupil, tangannya langsung dibersihin.... di baju orang lain!! - Orang kekanak-kanakan habis ngupil jarinya dijilat....ehhhh... sedap... serasa ice cream!! kok asin???? - Orang ngantukan habis ngupil, jarinya dipakai ngucek mata sambil ngomong: "mataku kok banyak kotorannya??" - Suka cari muka sebelum ngupil dia lapor dulu sama bosnya bahwa dia mau ngupil - Yang melankolis dan romantis Upilnya yg 10 tahun lalu pun masih tersimpan - Orang yang jujur Upilnya di kasih label nama , 'Ini upilku' -==================================== Saya pilih yang petualang.. Mana pilihanmu.. :D #ozil


>> Kiat Melupakan Sang Mantan << 

Bismillah... Melupakan seseorang memang tidak mudah, apalagi seseorang itu pernah dekat dgn kita. Bahkan, hal itu semakin sulit tatkala ditambah dgn kenangan saat pacaran dulu yg mungkin telah melampaui batas. Hayooo ngaku siapa yg pernah susah ngelupa’in mantannya ^^ ..Pasti dech terus teringat si dia... terbayang-bayang terus sama dia.. bahkan ada yg sampai putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya.. Penyebabnya adalah udah terjerat "talbiisu ibliis" atau terkurung selimut iblis. Nah, agar bisa melupakan mantan pacar sekaligus menghindarkan diri dari selimut iblis itu, ada kiat-kiat berikut yg mungkn bisa dilakukan ::: 1< HAPUS SEMUA KENANGAN Kiat pertama adalah dengan menghapus semua kenangan yg berkaitan dgn sang mantan. Tekan tombol "delete" di memorimu yah.. dilakukan dgn kesungguhan mengharapkan semata-mata ridha ALLAH.. Sibukkan diri dgn kegiatan positif, bermanfaat dan bernilai ibadah. Sebagai contoh seperti mengerjakan ibadah wajib, sunnah, sedekah, silahturahmi, membaca buku, dll deh pokok’y yg positif. Terus... gantilah kebiasaan membayangkan sang mantan dgn membayangkan hal yg diridhai oleh ALLAH.. Contohnya banyak-banyak berdzikir mengingat ALLAH.. 2< LENYAPKAN ATRIBUT-ATRIBUT YG BERKAITAN Yang sering membuat teringat dan sulit melupakan adalah atribut-atribut yg berkaitan dgnnya.. Misal : foto, jam tangan, hadiah-hadiah dr dia, SMS, e-mail, dll yg mengingatkan dengan sang mantan. Sedekahin aja tuh atribut-atribut sang mantan itu.. kan lebih baik daripada di buang.. ^^ 3< LEBIH BAIK BILA MEMAAFKAN Kalo ingat sang mantan pasti dech jadi emosi, marah, jengkel dan dendam. Untuk itu maafkanlah semua kesalahan-kesalahan dia baik yg disengaja ataupun tidak.. Gak ada gunanya menyimpan dendam.. justru itu hanya akan menghancurkan diri sendiri.. Mau dia pernah berjanji "MAU MENIKAHI' eh terus gak ditepati janjinya, biarkan saja dosanya dia tanggung sendiri karena yg bisa menepati setiap janji itu hanya ALLAH.. Kalau enggan untuk maafin, bisa-bisa dosanya sang mantan pindah ke kita loch.. jadi maafkanlah sang mantan kendatipun sangat terasa berat di hati.. 4< ISTIGHFAR JIKA MASIH TERINGAT Kalau udah maafin dan yg lain-lainnya tadi, eh ternyata masih teringat juga.. coba dech tepis dgn istighfar.. Istighfar adalah senjata orang beriman untuk melawan musuh dari luar (setan) dan dari dalam (nafsu syahwat).. Istighfar akan menambah kekuatan baru dari kekuatan yg telah dimiliki untuk melawan aneka macam godaan.. ALLAH berfirman dalam surat Huud ayat 52 seperti berikut.. Dan (dia berkata) : "Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertaubatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yg sangat deras atasmu, dan Dia akan Menambah Kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dgn berbuat dosa.." (QS. Hud 52 ) 5< DIA MANUSIA BIASA SAJA Dulu begitu menyukainya.. mengagung"2an sang mantan seakan-akan tiada manusia lain deh di Bumi ini yg lebih baik darinya. Dia hanya manusia biasa saja.. saat cintanya hilang padamu, masihkah kamu menganggap dia super baik ?? Jadi ingatlah sang mantan hanya manusia biasa-biasa saja.. bahkan perasaan kamu akan terkikis habis kalau kamu menganggapnya begitu terus.. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam telah menginggatkan :: "Cintamu terhadap sesuatu (bila tidak hati-hati) akan membuatmu buta dan tuli.." (HR Imam Ahmad ) Dan pesan aku terakhir.. Jauhilah Pacaran.. Buanglah Pacarmu Pada Tempat’y !!! pacaran itu bukanlah jalan yang di Ridhoi ALLAH.. Pacaran adalah "JALAN TOL MENUJU PERZINAAN" Firman ALLAH dalam Surat Al-Isra' ayat 32 :: "Dan janganlah sekali-kali kalian mendekati zina, sungguh zina itu perbuatan yg nista dan seburuk-buruk jalan".. Semoga Bermanfaat !!! Jazakumullahu khoiran katsir.. Salam cinta karena ALLAH.. Keep istiqomah wa hamasah.. Prinsip ABC A mbil yang baik.. B uang yang buruk.. C iptakan yang baru yang lebih baik.. ~::*SN*::~


Created By : Gucha Sulhah Hasnah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar