Rabu, 28 Maret 2012

Tradisi Kecantikan dari 11 Negara

Semua perempuan pasti ingin terlihat cantik. Untuk merawat kecantikan, banyak ritual yang mereka lakukan. Perempuan dari setiap negara memiliki rahasia kecantikan sendiri, dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dari negaranya. Anda bisa meniru rahasia kecantikan perempuan dari berbagai negara untuk menjaga kecantikan Anda.

1. Australia. Make up artist asli Australia, Napoleon Perdis, mengungkapkan bahwa rahasia kecantikan perempuan Australia terletak penggunaan ekstrak tumbuhan Yarrow. Ekstrak ini digunakan oleh perempuan Aborigin untuk mencegah stretch mark, dan untuk melembabkan kulit. "Akar Yarrow digunakan juga sebagai anti peradangan yang bisa melembutkan kulit.

2. Chili. Untuk memiliki kulit yang bercahaya, perempuan Chili memanfaatkan kekuatan antioksidan dari pasta anggur merah. Mereka membuat pasta dengan menumbuk segenggam buah anggur merah, dan menambahkan dua sendok makan tepung putih. Pasta ini kemudian digunakan sebagai masker wajah, yang didiamkan selama 10 menit, baru kemudian dibersihkan. "Masker ini berfungsi untuk menghilangkan kulit yang lelah, dan menggantinya dengan kulit yang lebih lembut dan bercahaya," ungkap Shalini Vadhera, penulis buku Passport to Beauty.

3. Republik Dominika. Kecantikan tak hanya berkaitan dengan wajah, tetapi juga kuku. Perempuan Dominika memiliki kuku yang sangat kuat dan bersih. Untuk memperkuat kuku, mereka memotong bawang putih segar, dan memasukkannya ke dalam cat kuku bening. Campuran ini lalu didiamkan selama 7-10 hari. "Awalnya mungkin kuku akan berbau bawang putih, namun bau ini akan hilang. Bawang putih mampu memperkuat kuku, dan memiliki kandungan antibakteri," beber Vadhera.

4. Mesir. Seperti diketahui, rahasia kecantikan Cleopatra terletak pada susu. Ia menyukai ritual mandi susu untuk melembutkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Untuk mencoba perawatan mandi susu di rumah, Vadhera merekomendasikan untuk menambahkan dua cangkir susu bubuk dalam air mandi. "Ini akan membuat kulit terlihat cantik, halus, dan lembut," ungkapnya.

5. Perancis. Perempuan Perancis  sangat memperhatikan kecantikan kulitnya, terutama untuk menghilangkan kulit mati, mencegah kerusakan kulit, dan sebagai rutinitas perawatan tubuh. Hal ini menyebabkan mereka memiliki rutinitas untuk melakukan facial mingguan, pijat teratur, dan waktu "libur" dari make up setiap malam. Untuk melakukan facial ala Perancis, gunakan buah-buahan seperti ceri dan delima.

Buah ceri dan delima yang sudah dicampur dan dihancurkan digunakan sebagai masker wajah selama enam menit. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan handuk hangat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen di wajah. Masker ini akan membantu mencerahkan sekaligus mengencangkan kulit.
6. Yunani. Perempuan Yunani memiliki jenis kulit mediterania, yang berwarna putih namun memiliki cukup melanin untuk melindungi diri dari sinar UV yang berbahaya," ungkap dokter kulit dari New York, Macrene Alexiades, MD, PhD.
Para perempuan Yunani biasa menyantap ikan yang banyak mengandung omega-3 dan omega-6, yang berfungsi untuk meremajakan kulit. Mereka juga banyak menyantap buah dan sayur yang mengandung antioksidan dan vitamin. Minyak zaitun juga memberikan kontribusi besar untuk keindahan kulit mereka. Mereka banyak menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega dalam makanannya.

7. Israel. Salah satu rahasia kecantikan perempuan Israel adalah garam laut. Kandungan garam yang tinggi di Laut Mati membantu tubuh untuk membersihkan diri dari racun. "Selain itu garam laut juga dikenal mampu menyembuhkan penyakit kulit," ujar Cygalle Dias, pemilik Cygalle Healling Spa di New York City.
Untuk melakukan spa garam laut di rumah, campurkan 1/4 cangkir garam laut, sejumput bubuk rumput laut, 1/2 cangkir minyak pijat, dan 10-15 tetes minyak lavender. Gunakan sebagai minyak pijat di tubuh, agar lebih segar dan membantu menghilangkan sel kulit mati.

8. Italia. Bagaimana perempuan Italia memiliki penampilan yang bercahaya? Menurut Fabio Scalia, penata rambut dan pemilik Fabio Scalia Salon di Brooklyn, New York, kunci penampilan mereka terletak pada kemampuan menjaga keindahan dan kilau rambut. Mereka menggunakan campuran yogurt dan minyak zaitun sebagai kondisioner.

Untuk memiliki rambut indah dan bercahaya, Scalia menyarankan untuk menggunakan campuran satu cangkir yogurt, dan satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut setelah keramas, dan biarkan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

9. Jepang. Perempuan Jepang dikenal memiliki kulit putih yang menawan, dan rambut panjang yang indah. Titi Branch, pendiri Miss Jessie's Haircare yang juga seorang keturunan Jepang, mengungkapkan bahwa rahasia rambut indah mereka adalah nori. Nori merupakan bahan perawatan rambut yang mengandung banyak yodium dan mineral, yang berfungsi untuk pertumbuhan rambut sehat.

Rumput laut juga merupakan sumber perawatan yang mengandung banyak mineral, besi, seng, selenium, dan tembaga. Perempuan Jepang selalu menggunakan rumput laut atau nori rebus kemudian mengaplikasikannya pada rambut kering.

10. Spanyol. Menurut Vadhera, perempuan Spanyol selalu membilas rambut dengan jus cranberry. Coba campur 1/4 cangkir jus cranberry murni dengan 1/4 cangkir air, dan bilas rambut yang sudah dibersihkan dengan jus ini. "Ketika berada di bawah matahari, warna rambut akan terlihat indah dan kaya. Jus ini bekerja maksimal pada rambut coklat, namun  jika memiliki rambut pirang gunakan saja jus lemon," sarannya.

11. Swedia. Perempuan Swedia memiliki kulit yang sehat dan bersinar. "Mereka melakukan diet antioksidan dengan menyantap berry segar dan ikan bakar," ungkap Petra Strand, make up artist dari Swedia. Jika ingin mencoba perawatan wajah ala Swedia di rumah, rebus air mineral dengan teh hijau atau teh celup putih, kemudian bekukan sampai menjadi es batu. Gunakan es ini sebagai toner wajah.

Perempuan Swedia juga senang dengan sauna, karena bisa menghilangkan racun dari tubuh. Untuk bersauna sendiri di rumah, campur segenggam garam dan tambahkan sejumput minyak zaitun, serta 10 tetes minyak kayu putih murni. Gosok ke seluruh tubuh, dan bilas di bawah pancuran air dingin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar