Minggu, 17 Agustus 2014

Mencoba Untuk Lebih Mengerti

Selamat Malam penghuni dunia,

Bingung mau cerita dari mana. Banyak kejadian yang sudah terlewatkan. Tapi aku ga lupa semuanya. Mau curhat tentang cinta. Mungkin kalian bosen ya kalo tentang cinta paling ceritanya begitu-gitu aja. Memang ga ada yang seru kayak di sinetron-sinetron di tipi. But... Buat yang menjadi pemeran utama dalam kehidupan kita masing-masing itu menjadi sangat penting. Terutama soal jodoh...

Sekarang bulan apa ya? ouh agustus! yup! tanggal 29 agustus nanti aku sama dia sudah bertahan selama 3 tahun 11 bulan. 1 bulan lagi 4 tahun, itu kalo bertahan ya... Kenapa aku bilang bertahan? Karena memang itu lah yang sama-sama kita lakukan. Capek... Berantem terus. Alasan klasik ya, hahaaa :D . Tapi emang begitu kenyataannya. Berantem karena yaaa... Hal biasa lah... Merasa kurang dimengerti dan melakukan kesalahan yang sangat-sangat fatal. Contoh nya mau ketemuan terus aku udah sampe kp.melayu dan pas ditelpon ternyata dia baru bangun. Alasannya udh siap-siap tapi ketiduran. Paling yang baca ini komentarnya "ahh... biasa itu mah, namanya juga cowok". Itu fatal buat aku. Padahal baru selesai lebaran maaf-maafan. Tapi kayaknya kita ga pernah bisa damai. Setelah kejadian itu ada banyak lagi kejadian yang bikin kita kayak Gaza dan Israel. Perang terus...

Ok fine, damai selesai... Tapi kenapa ketika hari sabtu aku selesai kuliah ada kejadian yang bikin aku berfikir. Saat itu aku main ke mall sama teman-teman kuliah ku.

Nel : "masa cowo gue nyuruh gue ke kokas, kan jauh... dia mau ngenalin gue sama teman-teman kuliah nya dia dulu di ITB"
Aku : "kokas susah kalo naik umum"
Nel : "iya makanya dia gue suruh jemput"
Aku : "dia naik apa? kan dia anak rantau ga tau jalan kota"
Nel : "naik ojek, dia bilang dikit lagi sampe"

Simpel banget ya... No perang... Kalo yang lain bisa sesimple itu, kenapa kita complicated banget. Kalo kamu lagi kumpul sama teman-teman kamu, mana ada kamu inget aku dan mau jemput aku kayak gitu hanya untuk diperkenalkan. Dan kalo aku flashback lagi saat kejadian di Bandung. Sakit rasanya kalo ingat-ingat itu. Kamu bisa-bisanya malah memarahi aku, memaksa aku untuk masuk ke sebuah tempat yang ga cocok dengan kerudung aku. Dan memaki aku karena malu sama teman-teman kamu karena udah punya cewe kayak aku yang ga bisa ikut mereka masuk ke tempat itu. Walaupun kamu sudah minta maaf tapi luka itu ga akan pernah bisa hilang. Sudahlah...

Balik lagi ke cerita utamanya. Sehabis kita karaokean, aku nemenin teman ku nyari tas. Ga lama kemudian...

Aku : "udah dapet tas nya"
Fi : "belum, tiba-tiba gue dijemput nih"
Aku : "ouh ya udah"
Fi : "ada yang mau bareng ga? dia bawa mobil"

Akhirnya aku bareng mereka karena kebetulan searah. Pas dimobil, aku hanya mendengarkan pembicaraan mereka.

Fi : "kamu kenapa jemput aku?"
Him : "iya soalnya sekalian jemput si ade di kemayoran, kan lewat kampus kamu jadi sekalian aja"
Fi : "si hani juga ikut yaa... kok pake seragam dek, emang hari sabtu sekolah?"
Han : "iya soalnya ada acara osis kak"
Him : "nanti nonton yuk ninja turtle"

Aku senyum aja rasanya bahagia banget ya liat mereka. Simple... Ga ada perang. Sedangkan kita, mau ketemuan aja ribet dulu dan bahkan sampai mau pulang masih juga berantem. Entah aku yang kurang bersyukur dengan hubungan ini, atau ada yang salah sama kita berdua. Entahlah... Sering aku menyerah karena capek... Tapi kamu terus mempertahankan hubungan yang udah ga sehat ini. Sekarang sudah agak membaik. Kamu sudah berjanji akan jadi yang terbaik buat aku. Semoga akan selalu baik.

Ada kutipan yang membuat aku lebih mengerti,

"kalo sayang ga mungkin bosan". Begitu katanya.
ini statement yang sangat indah didengar, namun sangat keliru. Semua pasangan lama PASTI mengalami kebosanan. PASTI. Bedanya, ada yang dewasa berkomitmen dan ada yang enggak. Kalian ngerasa bosen BUKAN karena ga sayang lagi, tapi keran MAKIN BAIK bekerjasama. Akibatnya drama semakin sedikit. Jadi, cerita hubungan kalian yang tadinya film drama, action & musical berubah jadi film dokumenter & ilmu pengetahuan. Cerita hubungan kalian berubah dari arung jeram seru di air dangkal jadi hubungan berlayar di laut dalam yang tenang. Berlayar di laut dalam yang tenang emang membosankan. Tapi, ga ada orang yang pergi jauh pake arung jeram...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar