Selasa, 11 Oktober 2011

Anda LOAKHOLIC?, Baca dulu Tips Belanja Pakaian Bekas(loak)

Salah satu tempat belanja alternatif yang murah meriah. Walaupun namanya "loak" atau pakaian bekas ataupun biasanya pakaian bekas yg di impor namun tidak selamanya barang yang dijual disana kualitasnya kurang bagus. Karena jika anda teliti dan sabar dalam memilih, anda bisa mendapatkan barang yang bagus dan berkualitas dengan harga yang sangat 'miring. Oleh sebab itu pasar loak kini menjadi salah satu pilihan untuk berburu barang-barang serta kebutuhan pakaian maupun fashion yang sifatnya antik dan unik. Namun diperlukan kiat khusus untuk mendapatkan barang dengan kondisi prima dan harga yang pantas.

Sebelum memulai perburuan di pasar loak, simak dahulu beberapa kiat jitu yang dikutip dari eHow berikut :
1. Mencari tahu
Yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mencari tahu pasar loak mana yang menyediakan kebutuhan Anda. Misalnya, jika ingin mencari aneka kebutuhan fashion dengan citarasa vintage, Anda bisa datang ke Passer Baroe atau Pasar Senen.

Namun jika alat-alat rumah tangga yang Anda butuhkan, Sogo Jongkok Widya Chandra atau Pasar Ular bisa jadi pilihan. Jika Anda seorang kolektor barang antik, berarti pilihan tempatnya adalah Jl. Surabaya (semua contoh pasar loak ini berada di Jakarta).

2. Persiapkan diri
Setelah mengetahui tujuan, kini persiapkan diri Anda. Gunakanlah pakaian yang membuat Anda aman dan nyaman, karena biasanya pasar loak tidak dilengkapi pendingin ruangan. Lingkungannya pun tidak seenak pusat perbelanjaan.Jangan membawa atau memakai barang-barang berharga demi keamanan Anda sendiri. Anda juga pasti tidak mau kan mendapat harga mahal hanya karena penampilan?

3. Datang lebih awal
Datang lebih awal ke pasar loak memungkinkan Anda lebih leluasa memilih barang. Selain itu, Anda juga bisa nyaman menawar, karena kompetisi yang ada masih rendah.

4. Sesuaikan ketepatan belanja dengan daftar belanjaan
Jika Anda mencari sesuatu yang spesifik, buatlah daftar belanjaan mengenai barang-barang apa saja yang hendak anda beli. Dan berjalanlah secepat mungkin hingga mendapatkan barang yang diinginkan. Namun jika tujuannya hanya mencuci mata, Anda bisa lebih santai.

5. Perhatikan kualitas barang
Jangan mudah percaya dengan barang-barang yang ditawarkan pedagang. Belum tentu barang tersebut asli atau sesuai dengan keinginan Anda. Tak ada salahnya mengecek dengan seksama barang pilihan Anda. Jangan sampai rasa menyesal timbul di kemudian hari.

Terlalu menyukai barang pilihan Anda akan membuat harga yang ditawarkan menjadi tinggi. Jangan perlihatkan bahwa Anda benar-benar menyukainya. Tawarlah dengan tenang, hingga harganya masuk akal.

7. Jangan terpengaruh harga
Hindari membeli sesuatu hanya karena harganya murah. Selain belum tentu memiliki manfaat, barang tersebut hanya akan memenuhi lemari atau rumah Anda.

8. Kreatif
Berbelanja di pasar loak memerlukan kreativitas tinggi. Segala sesuatu di pasar loak memang tak akan terlihat sebagus barang-barang yang ditawarkan di pusat perbelanjaan. Tapi Anda bisa melakukan padu-padan yang unik, sehingga barang-barang tersebut terlihat seperti baru. Ok Selamat ber belanja LOAK Ria..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar