Minggu, 23 November 2014

My Trip My Advanture!

Kali ini gue bakalan ngasih tau lo sebuah keindahan Indonesia. Bukan hanya Pulau Bali, tapi Indonesia punya banyaaakk pulau yang lebih indah dan eksotis banget. Keren deh pokoknya! Liburan kali ini di sponsori oleh Laut Biru Travel dan didampingi tour guide kita yaitu Mas Hardi. Ok, kita mulai!

hari pertama kita meeting point dari Carefour MT.Haryono jam 8 malam. Terkumpul sudah 5 orang termasuk gue yang akan liburan ke Pulau Pahawang dan Kiluan yang terletak di Lampung Selatan. Perjalanan menuju ke sana sekitar 10 Jam dengan mengendarai mobil. Menyebrang selat sunda dari pelabuhan merak menuju pelabuhan bakauheuni dengan menaiki kapal very. Jujur baru kali itu gue naik kapal very hahaa... Tapi seru walaupun udah malem banget. Sampai di Pulau Pahawang sekitar jam 5 subuh. Sampai disana kita istirahat sebentar di rumah penduduk setempat. Beres-beres ganti baju dan cuci muka. Dan Sunrise pun sudah mulai keliatan, kitapun langsung bergegas dari pelabuhan ketapang naik perahu ke pulau Pahawang. Yeaayyyy!!! Exaited banget rasanya. Ga sabar ingin melihat keindahan laut, pantai dan ikan-ikan nemo yang lucu itu. Sebelum ke pulau Pahawang nya, kita ke tempat spot-spot snockling disekitar pulau-pulau yang ada disana. Gilaaaa meennnn, batu karang nya indaaahhh bangeeetttt! Ikan-ikan nemo dan ikan-ikan lainnya bisa gue liat secara jelas dan bisa gue pegang. Air nya jeerniihh bnageetttt! Rasanya gue betah banget didalam laut sampe ga sadar gue udah jauh dari kapal yang bawa kita. Dan finnaly kita sampai di pulau Pahawang, Oh My Godness... Is really... really... really... Beautifulllllll...!! Gue bener-bener ngerasa ada disurga dunia. Pantai pasir nya putih dan dangkal hingga ke tengah laut sehingga kita bisa berdiri di tengah daratan pasir itu. Is amazing mennn!!! Lo udah tau kan gue ngapain aja disana, yang pasti bukan hanya berenang ato sekedar main pasir kayak di ancol. Tapi gue langsung mengabadikan moment ini bersama teman-teman trip dengan tongkat naris gue.

Balik lagi ke pelabuhan ketapang, dan lansgung menuju Pulau Kiluan. Selama perjalanan ke sana sangaatttt-sangaaattt membuat punggung sakit dan kepala pusing. Karena jalanannya jauh dan rusak abiiiissss! Kerjaannya kementrian pariwisata tuh apa sih? Gilaaa ini jalanan rusak parah begini ga dibetulin. Semoga dia baca blog gue dan langsnung merealisasikan nya, Amiiinnn...

Nah, sampe deh di kiluan. Wow, bagus banget pantai nya. Kapal jukung nya udah keliatan depan mata gue. disana kita langsung bergegas menuju laguna. Beeuuhhhh... ini tempat ga kalah jauh indah dan eksotis dari pulau Pahawang tadi. Cuma kita harus jalan kaki dulu seajuh 1 Km dan harus melewati batu karang yang ekstrim banget menurut gue. Karena ombaknya kenceng banget udah gitu hanya di batasi dengan kayu kecil untung pegangannya. Tapi itu juga ga disemua tempat ada kayu pegangannya. So, ini sangat menguras tenaga. Tapiiiiii... Begitu sampai di Laguna. Ya Ampuuunnn... Gue ga tau harus ngomong apa. Ini dimanaaa??? Indah banget! Dengan proses alamiah terbentuk lah sebuah kolam yang indah yang bisa buat berenang. Air laut nya itu, lo tau listerin? iklan listerin yang obat kumur itu? persis kayak gitu. Hijau dan kebiru-biruan. Capek yang gue rasain hilang seketika dengan melihat keindahan Laguna ini. Kita disana sampai jam 5 sore kalo ga salah. Kita balik lagi ke teluk Kiluan untuk liat sunset.

Sampai di Kiluan kita langsung menuju di homestay dimana kita bakalan nginep disana. Malam harinya kita makan malam bersama dan ternyata gue ketemu sama Bang Maimun. Dia adalah  orang yang menjaga pulau Kiluan ini secara turun-temurun dari keluarganya. Bang Maimun banyak cerita tentang sejarah nya pulau Kiluan. Jadi dulu itu ada seorang kyai yang ga bisa dibunuh oleh musuhnya. Dan saat detik-detik beliau meninggal, ia berpesan ingin dikuburkan di Pulau Kelapa yang sekarang namanya berubah menjadi pulau Kiluan. Arti Kiluan itu adalah permintaan. Jadi itu permintaan dari seorang kyai tersebut. Jadi pulau yang kita tempatin saat itu adalah teluk kiluan. Dan pulau yang aslinya ada didepan teluk kiluan. Lokasinya ga jauh karena keliatan jelas dengan mata. Bahkan bisa berenang kok kesana kata Mas Hardi. Dan sekarang pulau tersebut dikelola oleh orang china sehingga pelayanan disana untuk wisatawan agak lebih mahal. Yang gue dengar diberita itu ternyata agak benar sedikit. Pulau tersebut belum dijual, secara surat-surat masih milik masyarakat indonesia. Tapi pengelolanya mereka yang kuasai. Setelah bercerita panjang dengan Bang Maimun dan bercanda ketawa-ketawa sama anak-anak trip, akhirnya mata gue ngantuk juga. Langsung aja gue tidur karena kata Mas Hardi besok kita harus bangun pagi-pagi banget jam setengah 6 untuk dolphin tour.

Pagi pun datang! Ga pake mandi cuma cuci muka langsung Go! Naik kapal jukung yang udah jadi khas daerah sana. Pake pelampung tentunya karena kita bakal ke tengah laut lepas pantai untuk melihat dolphin-dolphin berenang. Awalnya agak serem ya tapi begitu udah liat dolphin langsung hebooohhhh semuanya. Udah lupa tuh kalo kita ditengah laut dan udah jauh dari Pulau, hahaaa... Dolphinya banyaaaakkkk! Sekali lagi gue cuma mau bilang "I LOVE INDONESIA!" Yeeeaaahhhh!!!

 

Saya dedikasikan video ini untuk para nelayan disana, para pembawa kapal jukung, penduduk setempat yang sudah melayani kita sebagai wisatawan dan Bang Maimun yang sudah menjaga pulau Kiluan secara turun-temurun sampai sekarang.


Terimakasih Tuhan telah menciptakan alam yang indah ini,

Sweet Regards,
My Trip My Advanture!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar