Selasa, 16 Agustus 2011

Belajar mandiri

Gara-gara kehilangan dompet,gw jadi mesti ngurusin KTP lagi. Tapi kalo mau buat KTP yang sekarang prosedurnya beda sama yang dulu. Kalo dulu buat KTP ga mesti sama orang yang bersangkutan. Tapi kalo sekarang harus sama orang yang bersangkutan. So... Gw mesti ke kelurahan sendiri buat bikin KTP. Surat keterangan polisi udah diurusin sama papa. Tapi kalo ke kelurahan,harus gw yang dateng. Cuma gw punya sedikit problem dalam masalah ini. Agak sedikit kesel sama orangtua gw...

Papa : "kak,papa udah ke kantor polisi minta surat keterangan,jadi nanti kamu ke kelurahan ya bawa surat ini"
Kata gw : "yaahh... kok etha sih pa... sama si mas Oni aja deh!"
Papa : "ga bisa... Harus kamu sendiri yang ke sana... nanti difotonya juga disana,jadi ga usah bawa foto... Sekarang aturannya begitu karena takut ada yang bikin KTP palsu"
Kata gw : "Ouh... ya udah deh"

keesokan harinya,

Mama : "kak,kamu besok ngurusin KTP aja... Udah libur kan"
Kata gw : "mang kelurahan dimana sih ma?
Mama : "disitu deket kok... yang mau ke arah bojong... kamu naik ojek aja nanti dianterin sama pak Atan"
Kata gw : "perginya sama mama aja ya?"
Mama : "ga bisa mama banyak urusan"
Kata gw : "kata mama,mama hari rabu pulang cepet..."
Mama : "hari rabu itu libur... kan tujuh belasan..."
Kata gw : "ya udah hari sabtu aja deh perginya sama papa"
Mama : "coba nanti tanya papa hari sabtu buka ga kelurahannya"

Pas gw tanya bokap,

Kata gw : "pa,hari sabtu kelurahan buka ga?"
Papa : "enggak"

Mama nyeletuk,

Mama : "kamu pergi aja sendiri kak... kamu kan udah libur"
Kata gw : "iya,tapi ntar disana gimana ma..."
Mama : "ya ampuuuuuuunnn... kamu tuh udah kuliah masa ga bisa sih ngurusin begini aja!!!"

Muka beeettteeeeeee

Kata gw : "terus nanti disana ngomongnya gimana?"
Mama : "ya bilang aja... pak,saya mau bikin KTP karena KTP saya hilang,ini surat keterangannya... Gitu aja susah banget sih!!!"

Muka beeettteeee abbiisssss

Mama : "pa,kasih tau tuh anaknya"
Papa : "kamu ke sana ditemenin sama mbak mif aja... Nanti kalo udah disana,kamu bilang sama petugas kelurahannya... Pak,saya mau bikin KTP.. Udah begitu aja..."
Mama : "papa kasih tau petugas kelurahannya itu yang gimana... Nanti dia tanya sama office boy lagi...hahahaa..."
Kata gw : "ya ga segitunya juga kali maaa... masa etha ga bisa bedain OB sama petugas kelurahan...!!!"

iiiiiihhhh... beeeteeee aaaabiiiissss

Kata gw : "terus ke sana pake baju apa pa?"
Mama : "ya pake baju biasa aja... kamu begitu aja pake ditanya..."
Kata gw : "terus ntar bayar ga?"
Mama : "enggak... ga ada itu dipungut biaya"
Kata gw : "tapi nanti takutnya etha dimintain duit lagi..."
Mama : "enggak... ga akan dimintain duit..."
Kata gw : "tapi etha bawa duit aja ma... buat jaga-jaga" (soalnya pas gw nemenin cowok gw perpanjang SIM,itu dimintain duit 50 ribu sama 5 ribu)
Papa : "kamu belajar kak... biar tau gimana caranya ngurusin yang kayak begini"
Kata gw : "ya udah,nanti besok etha ke kelurahan"

Sebenarnya gw bete banget sama orangtua gw yang kayaknya terlalu memojokkan gw karena gw ga tau apa-apa soal beginian. Tapi ini semua bukan kesalahan gw juga taauuu...!!! Kenapa ga dari dulu kalian ngajarin gw gimana caranya mandiri. Kenapa ga waktu pas umur gw 17 tahun kalian ngajarin gw tentang hal ini. Dan kenapa baru sekarang kalian ngajarin gw ketika umur gw udah 20 tahun dan kalian bisa seenaknya bilang "ya aammpuuuunn... kamu tuh udah kuliah masa ngurusin begini aja ga bisa sih!!! Keessseeelll banget gw... Untung gw masih tau gimana caranya bayar uang sekolah. Kalo ga bisa... Kalian yang kebangetan,bukan gw. Dari dulu kalian emang ga pernah ngasih kepercayaan sama gw makanya gw jadi ga bisa apa-apa. Contohnya ga usah jauh-jauh. Kayak urusan sepele aja,waktu gw mau nginep di kostan temen gw buat belajar kelompok,papa malah bilang "suruh temen kamu aja yang belajar dirumah" Please deh pa...!!!. Udah gitu kebanyakan ditanya-tanya mulu walaupun akhirnya di bolehin juga dan itu kayaknya dengan berat hati tuh bokap ngizinin gw. Terus sampe sekarang gw ga pernah dibolehin pergi liburan sama temen-temen gw kalo ga ada orang dewasanya kecuali kalo acara liburannya dari sekolah. Emangnya gw anak kecil apa...!!! Gw belum bisa dipercaya untuk ngambil keputusan sendiri. Jadi,jangan salahin gw donk kalo sekarang gw ke kelurahan aja ga berani sendirian. Itu semua salah kalian...!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar