Kamis, 14 Juli 2011

Pemantik Api Khusus Wanita

Tokai Soulmatch, jika sudah habis pakai bisa dikoleksi.
Pemantik api ternyata tidak hanya berfungsi untuk menyalakan lilin atau memberi penerangan, tetapi juga untuk bergaya. Bahkan, kini pemantik api pun dirancang khusus untuk kaum perempuan.
Tokai, salah satu merek pemantik api, baru saja meluncurkan Tokai Soulmatch. Pemantik api ini khusus melayani pangsa pasar kaum perempuan. Disposable gas lighter ini memiliki lima desain yang menarik, yaitu Radio Gaga, Piyiko, Happy Bite, Happy Mushi, dan Papa Muertos. Warnanya pun tergolong centil, terdiri atas pink, hijau, kuning, biru, dan putih, yang sesuai dengan selera wanita. Dengan demikian, pemantik api ini dapat dikumpulkan sebagai koleksi setelah habis dipakai.
Selain desain dan warna yang berbeda dari produk lain, Tokai Soulmatch juga memiliki bentuk yang slim. Dengan ukuran 2,2 cm x 8,1 cm, ukuran pemantik api ini memudahkan wanita untuk memasukkannya ke dalam dompet, saku celana atau rok, bahkan tas kecantikan.
Produk pemantik api yang dirilis PT Tokai Indonesia pada Jumat (29/4/2011) lalu di Cilandak Town Square, Jakarta, ini juga merupakan merek pemantik api satu-satunya khusus wanita dan berlogo SNI (Standar Nasional Indonesia). Dengan adanya SNI ini, pengguna Tokai Soulmatch akan merasa aman menggunakannya. Tokai Soulmatch memiliki tekanan yang rendah pada roda lighter sehingga lebih cepat dalam memantik api. Uniknya lagi, ada adjuster flame (pengatur api) di dua sisi.
Kemasan produk yang dikemas secara ekslusif (satu pemantik api dengan satu single blaster) menjamin setiap produk Tokai Soulmatch belum pernah digunakan sebelumnya oleh orang lain. Hal ini tentu berbeda dengan pemantik api lain yang dijual dengan kemasan yang sudah terbuka.
"Untuk menambah kepercayaan bagi para konsumen, Tokai Soulmatch memberikan kepastian garansi yang tertera dalam setiap kemasan. Apabila saat membeli terdapat kerusakan, maka konsumen akan mendapatkan ganti Soulmatch yang baru dengan menukarkan di outlet atau toko dengan disertai struk belanja, " ujar Muhammad Rosyid, Marketing Manager PT Tokai Indonesia saat hadir dalam peluncuran produknya

waahh... kalo di jual di kampus gw pasti bakalan laku nih...!! hehe... ^_^
Tapi... banyak banget penyakit yang bisa ditimbulkan dari rokok. Rokok dan asapnya diketahui bisa menyebabkan berbagai macam penyakit yang beberapa diantaranya bahkan terbilang mematikan. Ini dia 15 daftar penyakit yang disebabkan oleh rokok.

Umumnya tidak ada satu pun organ di dalam tubuh yang tidak terpengaruh oleh asap rokok, karenanya hampir semua bagian tubuh bisa rusak oleh rokok. Hal ini karena di dalam satu batang rokok mengandung 4.000 senyawa kimia yang 40 diantaranya termasuk racun (toksik) atau karsinogenik (bisa menyebabkan kanker).

Berikut ini daftar 15 penyakit yang disebabkan oleh rokok :

1. Kanker paru
Diketahui sekitar 90 persen kasus kanker paru diakibatkan oleh rokok. Hal ini karena asap rokok akan masuk secara inhalasi ke dalam paru-paru. Zat dari asap rokok ini akan merangsang sel di paru-paru menjadi tumbuh abnormal. Diperkirakan 1 dari 10 perokok sedang dan 1 dari 5 perokok berat akan meninggal akibat kanker paru.

2. Kanker kandung kemih
Kanker kandung kemih terjadi pada sekitar 40 persen perokok. Studi menemukan kadar tinggi dari senyawa 2-naphthylamine dalam rokok menjadi karsinogen yang mengarah pada kanker kandung kemih.

3. Kanker payudara
Perempuan yang merokok lebih berisiko mengembangkan kanker payudara. Hasil studi menunjukkan perempuan yang mulai merokok pada usia 20 tahun dan 5 tahun sebelum ia hamil pertama kali berisiko lebih besar terkena kanker payudara.

4. Kanker serviks
Sekitar 30 persen kematian akibat kanker serviks disebabkan oleh merokok. Hal ini karena perempuan yang merokok lebih rentan terkena infeksi oleh virus menular seksual.

5. Kanker kerongkongan
Studi menemukan bahwa asap rokok merusak DNA dari sel-sel esofagus sehingga menyebabkan kanker kerongkongan. Sekitar 80 persen kasus kanker esofagus telah dikaitkan dengan merokok.

6. Kanker pencernaan
Meskipun asap rokok masuk ke dalam paru-paru, tapi ada beberapa asap yang tertelan sehingga meningkatkan risiko kanker gastrointestinal (pencernaan).

7. Kanker ginjal
Ketika seseorang merokok, maka asap yang mengandung nikotin dan tembakau akan masuk ke dalam tubuh. Nikotin bersama dengan bahan kimia berbahaya lainnya seperti karbonmonoksida dan tar menyebabkan perubahan denyut jantung, pernapasan sirkulasi dan tekanan darah. Karsinogen yang disaring keluar dari tubuh melalui ginjal juga mengubah sel DNA dan merusak sel-sel ginjal. Perubahan ini mempengaruhi fungsi ginjal dan memicu kanker.

8. Kanker mulut
Tembakau adalah penyebab utama kanker mulut. Diketahui perokok 6 kali lebih besar mengalami kanker mulut dibandingkan dengan orang yang tidak merokok, dan orang yang merokok tembakau tanpa asap berisiko 50 kali lipat lebih besar.

9. Kanker tenggorokan
Asap rokok yang terhirup sebelum masuk ke paru-paru akan melewati tenggorokan, karenanya kanker ini akan berkaitan dengan rokok.

10. Serangan jantung
Nikotin dalam asap rokok menyebabkan jantung bekerja lebih cepat dan meningkatkan tekanan darah. Sedangkan karbon monoksida mengambil oksigen dalam darah lebih banyak yang membuat jantung memompa darah lebih banyak. Jika jantung bekerja terlalu keras ditambah tekanan darah tinggi, maka bisa menyebabkan serangan jantung.

11. Penyakit jantung koroner (PJK)
Sebagian besar penyakit jantung koroner disebabkan oleh rokok dan akan memburuk jika memiliki penyakit lain seperti diabetes melitus.

12. Aterosklerosis
Nikotin dalam asap rokok bisa mempercepat penyumbatan arteri yang bisa disebabkan oleh penumpukan lemak. Hal ini akan menimbulkan terjadinya jaringan parut dan penebalan arteri yang menyebabkan arterosklerosis.

13. Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK)
Kondisi ini menyebabkan aliran darah terhalangi sehingga membuat seseorang sulit bernapas, dan sekitar 80 persen kasus PPOK disebabkan oleh rokok. Kondisi ini bisa menyebabkan terjadinya emfisema (sesak napas akibat kerusakan pada kantung udara atau alveoli) dan bronkitis kronis (batuk dengan banyak lendir yang terjadi terus menerus selama 3 bulan).

14. Impotensi
Bagi laki-laki berusia 30-an dan 40-an tahun, maka merokok bisa meningkatkan risiko disfungsi ereksi sekitar 50 persen. Hal ini karena merokok bisa merusak pembuluh darah, nikotin mempersempit arteri sehingga mengurangi aliran darah dan tekanan darah ke penis. Jika seseorang sudah mengalami impotensi, maka bisa menjadi peringatan dini bahwa rokok sudah merusak daerah lain di tubuh.

15. Gangguan medis lainnya
Beberapa gangguan medis juga bisa disebabkan oleh rokok seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), gangguan kesuburan, memperburuk asma dan radang saluran napas, berisiko lebih tinggi mengalami degenerasi makula (hilangnya penglihatan secara bertahap), katarak, menjadi lebih sering sakit-sakitan, menimbulkan noda di gigi dam gusi, mengembangkan sariawan di usus serta merusak penampilan.


Tuh kan... ngeri banget sih kayaknya kalo harus hidup dengan penyakit-penyakit itu. Jadi buat para cewek-cewek perokok yang gauuulll giillaaaa... mending gaulnya yang sehat-sehat aja. Ga mau cepet mati kan? hahaha...!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar