Minggu, 05 Juni 2011

Pengalaman Berharga

tiba-tiba dosen gw bu Licke bilang begini : "maretha,qmu ikut audit sama saya ya" Guuuuubbbbbrrrraaaak!!! gw kaget... Drag and drop megw ngerasa ga yakin aja kalo gw yang dipilih untuk ikut magang sama dosen jd asisten auditor. setelah dosen gw ngomong begitu,selama dikelas gw ga konsen mikirin ituDrag and drop me. dan setelah UTS berlalu,bagian sekretariat ngasih tau pesan dari dosen gw itu,katanya "maretha,disuruh telpon bu Licke". dalam pikiran gw pasti tentang tawaran yang kemarin nih... pas nyampe rumah,gw langsung telpon bu Licke dan ternyata bener kan... bu Licke menawarkan tentang magang itu.
kata gw : "tapi saya ga terlalu bisa bu"
bu licke : ga apa-apa qo"
kata gw : "saya ga bisa akuntansi bu"
bu Licke : "ga apa-apa qo"
kata gw : saya kurang bisa exel bu"
bu Licke : "ga apa-apa qo"
kata gw : "saya kurang pede bu,bisa ga kalo ajak satu orang lagi?"
bu Licke : " qmu tuh bisanya apa sih...!! (becanda,hahaha...!!) bu Licke ga ngomong gitu qo...
dengan lembutnya bu Licke bilang,"ga apa-apa qo maretha,saya kan niatnya untuk ngajarin,saya juga ga akan ngasih tugas yang berat-berat qo" hati langsung adem...Drag and drop me  yang penting bu Licke tau kekurangan gw. aneh ya.. kekurangan sendiri di pamerin,hahaha...!! lagi pula lumayan juga gajinya buat shopping,hehe...

setelah 1 minggu berlalu

pagi-pagi hari rabu jam 07.00 (sedang macet disenen)
bunyilah hp gw dan ternyata dosen gw telpon.
bu Licke : "maretha,hari ini jam 10 bisa dateng ke kantor ketemu klien saya?"
kata gw : wah,saya ga bisa bu karena ada kuliah,gimana kalo jam 1 aja setelah saya kuliah?"
bu Licke : "ok lah k'lo begitu" (jawabnya ga gitu sih.. hehe.. katanya ok,thank's)
setelah kuliah selesai,gw langsung ke kantor dengan perasaan yang..... DAG... DIG... DUG...Drag and drop me. mudah-mudahan hari pertama lancar ya Tuhan... semakin dekat waktu terus berjalan menusuri jalan yang berliku-liku dengan teriknya panas matahari membuat ku takut akan hal yang tabu dan patut diperbincangkan... (LLLEEEBAAAYY BUUU....). dan akhirnya dijemput dosen di depan bank Artha Graha. pas nyampe kantor,kenalan sama partnernya bu Licke setelah itu tugas pertama gw adalah belajar exel dan foto copy dokumen. pas udah pulang dan nyampe rumah,rasanya hati gw legaaaaaaaa baaanggett dan seeennnnaaangDrag and drop me. soalnya semua berjalan lancar walaupun capek.

1 minggu berlalu...

huuufttt... ya ampun... capeknya kerja di kantoran... hadohh!!Drag and drop me. bener-bener menguras tenaga dan pikiran. pantesan papa cepet ubanan,,, (hehe... maap ya pa..) kerjaanya orang keuangan memang capek dan banyak berfikir. padahal gw baru magang jadi asisten,belum jadi pegawai keuangan beneran tapi capeknya udah begini. sempet putus asa juga gara-gara tugas exel yang gw kerjain banyak yang salah. tapi untungnya dibantuin sama papa.

setelah hampir 1 bulan

gw ngerasa terbiasa jadinya. gw bersyukur banget dapet pengalaman yang berharga kayak gini. pelajaran buat gw untuk lebih menghargai uang dan kerja keras orangtua kita. karena cari uang itu ternyata susah. mulai sekarang gw akan banyak menabung dan mengurangi permintan-permintaan yang ga terlalu penting sama orangtua gw. dan gw ngerasa BANGGA BANGETDrag and drop me karena baru pertama kali bisa menghasilkan duit sendiri. ya ampun,seneng banget gw... dan gw udah niat,uang gaji gw buat beli kado ultah mama dan beli kue buat ngasih surprise. gaji pertama buat mama,I love you mom!!Drag and drop me. ya Allah,makasih atas semua pemberian Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar