Kamis, 16 Juni 2011

Topi Putri Beatrice Bernilai Ribuan Dollar AS

Putri Beatrice melelang topi yang dikenakannya di pernikahan kerajaan, di eBay, untuk menggalang dana.
 Desain topi karya Philip Treacy mendominasi penampilan perempuan bangsawan Inggris pada momen bersejarah, pernikahan abad ini. Topi milik Putri Beatrice, cucu Ratu Elizabeth II, turut mendapat sorotan, baik saat pernikahan kerajaan maupun sesudahnya.

Putri Beatrice kemudian melelang topinya di eBay. Niatan ini disambut pengusaha Duncan Bannatyne, yang menawar dengan angka spektakuler, 5.000 poundsterling (sekitar 8.000 dollar AS atau Rp 69 juta).

Adalah Duchess Sarah Ferguson, sang ibu, yang mengumumkan rencana lelang pada Rabu (11/5/2011) lalu saat tampil di Oprah Winfrey Show. Di balik berbagai penilaian gaya topi Putri Beatrice, anak perempuan Sarah Ferguson dan Pangeran Andrew ini memanfaatkan popularitas untuk menggalang dana.

Topi yang dikenakan Putri Beatrice saat menghadiri pernikahan sepupunya, Pangeran William, tak hanya bernilai sejarah. Topi tersebut tercipta dari tangan perancang topi ternama, yang tak sembarang mencipta karya. Treacy mengaku, topi melambangkan keanggunan dan kecantikan seorang perempuan. "Putri Beatrice terlihat menawan dan cantik mengenakan topi tersebut," lanjut Treacy.

Apa pun kisah di balik topi itu, Putri Beatrice ingin mengajak orang lain peduli, mengikuti lelang, yang hasilnya akan disumbangkan ke Unicef dan anak-anak di wilayah konflik.
"Saya adalah duta untuk anak-anak di wilayah konflik. Ketika topi saya mendapat begitu banyak publikasi, saya ingin memanfaatkannya lebih maksimal, dengan menggalang dana untuk anak-anak. Saya berharap ide ini bisa menggalang sebanyak mungkin dana untuk masa depan yang lebih baik bagi anak-anak di wilayah konflik," ungkap Putri Beatrice.

Penilaian publik atas penampilan Putri Beatrice memang beragam. Ada yang menganggap topinya aneh, ada juga yang menggemarinya. Terdapat dua halaman Facebook bertajuk topi Putri Beatrice. Sebanyak 5.000 fans memberikan jempol pada gaya topi Putri Beatrice. Namun, khusus halaman Facebook bernama "Princess Beatrice’s Ridiculous Royal Wedding Hat", sebanyak 136.499 fans mengeklik "like".

Setiap orang boleh suka atau tidak dengan gaya topi pilihan Beatrice. Namun, saudara kandung Putri Eugenie ini membuktikan, pilihan gayanya bisa berguna untuk orang lain yang membutuhkan. Sejalan dengan Beatrice, pengusaha Duncan Bannatyne juga sengaja memasang harga tinggi. "Saya hanya ingin mendorong orang lain untuk menawar lebih tinggi agar bisa menggalang dana lebih banyak," ungkap Bannatyne.

Harga tinggi yang dibuka oleh Bannatyne sekaligus juga menunjukkan nilai topi kreasi Treacy. Topi buatan Treacy memang digemari kalangan bangsawan dan selebriti. Saat pernikahan agung lalu, Victoria-Beckham, Tara Palmer-Tomkinson, dan Zara-Phillips memilih rancangan topi Treacy.

Topi karya Treacy juga digemari Lady Gaga dan Sarah-Jessica Parker. Rancangan topi Treacy rata-rata dibanderol 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 8,5 juta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar