Senin, 29 November 2010

6 Fakta Tentang Ciuman

CIUMAN kerap diandalkan banyak pasangan untuk memulai hubungan seks. Makin hot ciuman, makin membumbung gairah, maka makin panas pergumulan ranjang yang akan berlangsung.

Berciuman tentu sangat menyenangkan, saat kita merasa begitu menyatu dengan pasangan seraya merasakan debar jantung dan hembusan napasnya.

Bersatunya bibir dan lidah yang kita anggap pertautan semata, ternyata memiliki banyak manfaat.

Berikut, enam fakta soal ciuman, seperti diulas allwomenstalk.

Bibir punya banyak saraf sensitif

Ujung jari tergolong sensitif, tapi ada lagi bagian tubuh yang lebih sensitif, yaitu bibir. Nyatanya, bibir seratus kali lebih sensitif dibandingkan ujung jari Anda.

Bikin otot-otot wajah tetap kencang

French kiss melibatkan semua otot yang berada di wajah, yakni sebanyak 34 otot. Jadi, berciuman, khususnya French kiss membuat otot-otot wajah tetap kencang. Sementara ciuman bibir biasa cukup melibatkan dua otot.

Berciuman baik untuk gigi

Rasanya terdengar aneh, bukan? Ternyata tidak, karena selama berciuman, debit air liur dalam mulut akan bertambah. Sebagai hasilnya, deretan gigi dan plak Anda dimandikan dengan air liur yang manfaatnya membersihkan.

Ciuman mendorong adrenalin

Apakah Anda ingin memiliki dorongan adrenalin? Caranya, ciumlah pasangan Anda! Telah dikatakan bahwa mencium akan melepaskan neurotransmitter dalam otak, yakni neurotransmitter yang sama saat kita berlari, bungee jumping, ataupun paralayang.

Membuat tubuh rileks secara alami

Laporan ilmiah mengatakan bahwa berciuman meningkatkan kadar oksitosin, hormon yang menenangkan tubuh, dan juga meningkatkan endorphin, hormon yang memberikan rasa senang. Saling bertukar liur juga dilaporkan mampu meningkatkan dopamin, hormon yang memberikan perasaan romantis.

Membakar kalori

Hasil penelitian yang dilaporkan memang berbeda-beda, namun jumlah kalori yang dibakar per menit selama berciuman antara 2-6 kalori. Bayangkan jika Anda bercinta sambil terus berciuman. Anda mungkin akan membakar kalori usai memakan setengah genggam cokelat sebelum bercinta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar