Minggu, 28 November 2010

Untuk Memikat Lawan Jenis Dengan Cara Memiringkan Kepala

Strategi yang salah bila hanya mengandalkan kecantikan atau ketampanan wajah guna menarik lawan jenis. Pasalnya, wajah bukanlah satu-satunya trik yang ampuh 100 persen.

Hasil riset mengungkap memiringkan kepala saat bertemu dengan lawan jenis cukup sahih untuk mengeluarkan chemistry terhadap calon pasangan. Disebutkan pula dalam penelitian itu perempuan tampak terlihat lebih memikat bila kepala mereka membentuk sudut kemiringan 10 derajat. Sebaliknya pada laki-laki tampak lebih maskulin ketika kemiringan kepala mereka mengikuti garis lurus hidung.

Duet peneliti suami dan istri Darren Burke dan Danielle Sulikowski menyimpulkan perbedaan trik rayuan pada laki-laki dan perempuan disebabkan tinggi anatomi tubuh yang tidak sama.  Sebelumnya pasangan ini meminta relawan menjadi model 3D dalam berbagai posisi wajah. 

Burke, dosen senior psikologi di University of Newcastle Australia, mengatakan daya tarik wajah manusia dari persepektif evolusi telah dipelajari secara ekstensif. Menurutnya, ada kesenjangan pengetahuan manusia terhadap aspek maskulin dan feminim dalam wajah. "Riset ini berhasil menemukan sudut wajah yang tepat untuk mempengaruhi daya tarik kita terhadap lawan jenis.," paparnya seperti dikutip dailymail, Rabu (24/11).

Dr Sulikowski mengatakan kepada jurnal ilmiah Evolusi Psikologi bahwa temuannya menawarkan beberapa petunjuk untuk membantu mengungkap 'misteri ritual berpasangan'. "Temuan-temuan ini berkontribusi besar terhadap pemahaman kita tentang peran daya tarik wajah dalam evolusi, " ujarnya. Dia pun berencana untuk melanjutkan riset guna mengetahui apakah seseorang sadar saat memiringkan wajah mereka begitu menggoda.

hhmmm . . . berarti mulai sekarang k'lo ketemu cowok ganteng di miringin aja kepalanya . . . asal ga disangka keseleo ajee..!! hahahaha . . . !!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar