Senin, 29 November 2010

Inilah 12 Sinyal si Dia Selingkuh!

PERSELINGKUHAN, tampaknya tengah menjadi tren saat ini. Tak hanya di kalangan selebriti, orang biasa pun bisa berselingkuh. Ibarat kucing tidak akan menolak ikan segar, seperti itulah perselingkuhan.

Semakin seseorang bisa menutupi perselingkuhan, maka semakin indah dan penuh tantangan karena mampu "membohongi dan membodohi" pasangan. Bagi korban perselingkuhan, mungkin akan menjadi sebuah catatan tersendiri, bahwa selingkuh itu "sederhana", namun mampu menghancurkan semua mimpi dan harapan yang sekian lama telah terjalin.

Nah, untuk mengetahui tanda-tanda yang mencerminkan ketidaksetiaan pasangan, Times of India membeberkan lima sinyalnya:

Bila Anda kurang bercinta

Ini bisa menjadi pertanda serius yang menunjukkan bahwa pasangan terlibat dalam aktivitas seksual di luar rumah. Namun, alasan lain yang bisa terjadi ialah dia kecanduan seks, atau mendadak libidonya turun. Ketiga hal tersebut bisa menunjukkan masalah serius yang mendasari perselingkuhan. Coba sadari berbagai kondisi itu sebelum terlambat!

Ketika dia terlalu protektif dengan ponselnya

Apakah dia menghindari panggilan masuk di hadapan Anda atau membalas SMS dengan cepat ketika dia berada di sisi Anda? Bila ya, bisa saja dia ingin memberikan waktu yang berkualitas, tapi pastikan tidak ada yang lebih dari itu!

Jika dia tidak nyaman menjawab panggilan di hadapan Anda atau lebih memilih untuk menjauh dari Anda agar pembicaraannya tidak terdengar, berarti ada sesuatu yang sedang dia coba untuk tutupi.

Ketika dia berbicara tentang wanita lain

Ketika Anda bertemu orang baru yang menyenangkan, Anda pasti ingin menceritakannya dengan berapi-api kepada pasangan. Anda ingin berbicara tentang orang tersebut dengan semua orang. Untuk alasan yang jelas, dia akan menghindari itu dengan Anda.

Tapi apakah dia tiba-tiba membawa seseorang dalam percakapan Anda berdua dan mencoba untuk berdiskusi masalah lain? Jika ya, bisa jadi ada yang lain menarik dalam pikirannya.

Ketika teman-temannya bertindak aneh

Sebagian besar teman-teman wanita akan tetap setia kepada sahabatnya dan memastikan bahwa tidak ada yang membocorkan rahasia di antara mereka. Tidak peduli seberapa menjengkelkannya seorang personel, namun tanda-tanda rasa bersalah akan cukup jelas di wajah mereka.

Ketika mencurigai pasangan berdusta dengan Anda, maka lihatlah para sahabatnya, apakah bertindak aneh atau tidak? Jika ya, bisa dipastikan dia telah berbohong dengan Anda.

Ketika si dia sering menghilang

Hari ini dia keluar untuk makan malam dengan timnya, besok dia telah memiliki tujuan lain. Dan semua ini dilalui dalam pola yang tampaknya terdengar aneh. Maka, dengarkan tanda-tanda peringatan di kepala Anda. Lalu cepat ambil tindakan!

Pasangan sering memancing pertengkaran

Hobi terbaru dari pasangan Anda, kini si dia mulai semakin sering memancing pertengkaran. Ini adalah alasannya untuk marah pada Anda dan pergi menemui kekasih gelapnya. Namun, hal ini juga bisa dilakukan karena perasaannya yang bercampur aduk setelah mengkhianati Anda.

Membicarakan kemungkinan hubungan berakhir

Pasangan kini mulai bersikap aneh, bahkan ia selalu membicarakan kemungkinan hubungan kalian berdua berakhir. Waspadalah jika si dia mulai sering berkata, “Apa yang kamu lakukan jika hubungan kita berakhir?” atau “Jika sesuatu terjadi pada kita berdua, saya akan selalu menyayangimu seperti teman”. Perlu Anda tahu bahwa kalimat pengandaian tersebut dikarenakan ada orang lain yang akan menerimanya dengan senang hati begitu hubungan kalian berdua berakhir.

Emosinya mudah terpancing

Ciri lainnya yang menunjukkan pasangan telah berselingkuh adalah emosinya lebih mudah terpancing terhadap komentar Anda. Sehingga ia lebih sering menghujani Anda dengan kritikan pedas.

Menjadi dingin

Tak hanya hobi marah dan gemar mengkritik Anda, kini pasangan pun mulai jarang bicara dengan Anda. Ia menjadi dingin layaknya es batu dan tidak peduli pada perasaan Anda lagi.

Selera musiknya berubah

Ketertarikan minat pun bisa menunjukkan bahwa dirinya telah berselingkuh dari Anda. Salah satunya adalah perubahan selera musiknya yang tiba-tiba berubah. Hal ini pastinya dikarenakan si dia lebih sering mendengarkan musik favorit sang ”kekasih gelap”. Alhasil, ia pun jadi menyukai musik tersebut.

Pasangan tak lagi memuji penampilan Anda

Pujian yang biasanya sering terucap dari bibir pasangan kini tak lagi Anda temukan. Pasangan tak pernah lagi memuji penampilan Anda, meski Anda terlihat cantik dan menyisihkan banyak waktu di depan meja rias untuk merias wajah Anda ketika ingin bertemu dengannya.

Merasa ”terancam” bila di dekat Anda

Pasangan mudah sekali merasa ”terancam” saat berada didekat Anda. Dalam hati ia merasa seperti sedang diintrograsi oleh seorang polisi ketika Anda menanyakan banyak hal padanya.
wah . . . ciri-cirinya mirip mantan gw . . . hahahahaa . . . gw benci sm loe MRY!!

Ini Dia Tipe Pria Berpotensi Selingkuh

SEBAGIAN pria tidak bisa tetap setia, bahkan ketika mereka telah mendapatkan pasangan yang cantik. Menilik kasus perselingkuhan pebasket Tony Parker, tipe pria seperti apa yang kemungkinan besar akan selingkuh?

Kabar dunia selebriti Hollywood heboh memberitakan pebasket San Antonio Spurs Tony Parker mengkhianati istrinya yang juga model Eva Longoria. Tony dikabarkan selingkuh dengan istri rekan satu timnya sendiri. Mengapa Tony menerima risiko kehilangan istri yang bahkan masuk daftar wanita idaman pria sejagad?

Meski kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di balik pernikahan mereka, para pakar hubungan dan pernikahan mengatakan, bukan hal mengejutkan jika pria seperti Tony tergoda wanita lain.

Para pakar menegaskan, tidak selamanya pria selingkuh karena alasan seks. Ada kebutuhan psikologis mendalam yang mereka rasakan belum terpenuhi dari pasangannya.


"Beberapa faktor membuat sebagian pria lebih mungkin untuk selingkuh, bahkan jika mereka berpacaran atau menikah dengan seorang wanita cantik," kata Don-David Lusterman PhD, penulis Infidelity: A Survival Guide, seperti dikutip Cosmopolitan.

Faktor utama di lingkungan kerja adalah tingkat kesuksesan karier pria. Pria yang memiliki high-profile atau berada dalam posisi-posisi yang kuat, seperti selebriti, atlet, pengusaha, dan politisi sering dipandang memiliki superioritas.

"Orang-orang ini telah mencapai status tertentu, jadi selingkuh dengan wanita lain terlihat lebih menarik dalam angan mereka," kata Lusterman.

Selain itu, mereka pun sibuk dengan pekerjaan yang menuntutnya terus berada di luar rumah, jauh pasangan.

"Mereka memiliki istri cantik yang menunggu di rumah, tapi situasi di mana mereka berada, ditambah dengan peran dalam karier, membuatnya lebih mudah untuk selingkuh," tambah Lusterman.

Nyatanya, bukan hanya kalangan selebriti yang selingkuh. Banyak orang biasa yang juga tak bisa setia, terutama ketika latar belakang keluarga lekat dengan perselingkuhan. Menurut Lusterman, pria selingkuh biasanya karena latar belakang ayah mereka melakukan hal serupa.

"Ada cetak biru internal (yang dibuat dengan melihat perilaku orangtua kita) yang menjadikan selingkuh lebih merupakan pilihan bagi sebagian pria," menurut Dr Debbie Magids, penulis All the Good Ones Aren’t Taken.

Masih dengan alasan latar belakang keluarga. Pria yang diabaikan ketika kanak-kanak sering mengalami masalah kepercayaan yang mendalam sehingga sulit untuk membangun hubungan jangka panjang. Mereka pun berpotensi selingkuh.

"Selingkuh kronis berakar pada kekosongan emosional yang dapat mendorong seorang pria butuh untuk selalu merasa diinginkan," katanya.

Kemudian, ada pula pria yang berperilaku buruk akibat gangguan mental, misalnya pecandu seks. Mereka begitu diperbudak oleh aktivitas seksual menggebu-gebu sehingga mengunjungi tempat prostitusi dan menikmati film porno bukanlah hal aneh.

"Ironisnya, banyak dari mereka memiliki hubungan bahagia dan merasa bersalah karena berselingkuh, tetapi mereka tidak bisa berhenti dari perilaku buruknya," kata Lusterman.

Pria dengan gangguan kepribadian narsistik, di sisi lain, tidak bisa menahan godaan karena terobsesi menjadi pria pujaan banyak wanita. Mereka juga berpotensi selingkuh.

Namun ditegaskan Lusterman, hanya karena seorang pria cocok dengan beberapa kategori di atas, tidak secara otomatis dia akan selingkuh.

"Sangat penting untuk memerhatikan tanda-tanda peringatan. Tapi apakah seorang pria akan selingkuh atau tidak, semua bermuara pada tingkat kejujuran dalam hubungan dan kesetiaannya kepada Anda," kata Lusterman.

3 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat Pasangan Selingkuh

PERSELINGKUHAN memang selalu menyisakan luka mendalam. Terlebih, bila pasangan diam-diam berselingkuh dengan sahabat karib Anda. Mengetahui pasangan berselingkuh di belakang Anda, jangan hanya diam dan bersikap seolah tak ada masalah. Anda pun harus mengabil langkah tegas menghadapi permasalahan ini.

Agar masalah ini tidak menjadi masalah yang berkelanjutan, menurut Divinecaroline, ada berbagai tindakan yang wajib Anda lakukan, yaitu :

Kumpulkan Bukti

Sebelum menuduhnya sebagai tukang selingkuh, Anda harus memiliki bukti yang jelas. Karena pasangan yang tampaknya sangat setia di depan Anda, akan pintar menyangkal bahwa mereka berselingkuh. Bahkan, jika Anda menangkap keduanya sedang berselingkuh. Dengan mudahnya pasangan dan selingkuhannya bisa saja membersihkan diri dari tuduhan Anda.

Jadi, sebelum Anda memergoki mereka berdua, Anda bisa memasang alat perekam kecil, di ruangan kerja pasangan. Atau Anda bisa mengecek email pribadi pasangan.

Beberapa bukti yang sudah berada di tangan bisa Anda kumpulkan satu per satu. Terlebih, jika pasangan meninggalkan email terbuka, maka dengan lelauasa Anda bisa langsung mencetaknya. Atau Anda bisa melihat daftar pangilan terakhir atau pesan singkat yang masuk ke telepon seluler pasangan. Ini akan sangat membantu Anda dalam membuktikan bahwa pasangan adalah tukang selingkuh.

Katakan bahwa Anda mengetahui perselingkuhannya

Salah satu cara membuat pasangan tersadar dari perselingkuhannya adalah, menghampiri pasangan dan katakan secara langsung padanya bahwa Anda mengetahui perselingkuhannya. Katakan pula bahwa Anda memiliki bukti dan menyimpannya di tempat yang aman.

Jangan katakan padanya di mana bukti tersebut berada. Tapi biarkan pasangan tahu bahwa Anda telah mengetahui perselingkuhannya. Kemudian, tanyakan apakah hubungan kalian bisa berlanjut tanpa perselingkuhan?

Pastikan pasangan mengerti maksud Anda untuk mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih gelap. Dan ini tandanya, bahwa si dia tidak boleh menghubungi wanita tersebut kembali. Buat pasangan untuk setuju berbagi password email dan account Facebook miliknya, ini demi menghindari perselingkuhan selanjutnya.

Beberkan perselingkuhan pasangan pada orang yang dituakan

Jika pasangan juga tak kunjung sadar atas perselingkuhannya, maka Anda bisa menceritakan perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangan pada orang yang kalian tuakan. Ini adalah salah satu solusi yang cukup baik.

Terhadap orang yang dituakan seperti orangtua, pasangan cenderung mendengarkan nasihat yang diberikan. Terlebih saat dinasihati, ia harus mengakhiri hubungan gelapnya. Selain orangtua, orang lain yang bisa Anda minta sarannya adalah pemimpin agama, guru, atau kakak tertua pasangan.

Tapi ingatkan pula, bahwa Anda sangat mengharapkan mereka bisa menjaga rahasia ini, kendati Anda sangat membutuhkan bantuan mereka. Jelaskan secara perlahan bahwa pasangan telah berselingkuh dan tunjukkan bukti yang akurat.

Minta pada orang yang dituakan untuk membantu Anda dan mendukung Anda, saat Anda berbicara dengan pasangan dan memintanya untuk menghentikan tindakan bodohnya, yakni berselingkuh. Cara ini mungkin bisa membuat pasangan jera dengan perselingkuhannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar