Selasa, 23 November 2010

Bahaya Dibalik Flat Shoes Dan High Heels



Sepatu mungking tidak bisa dilepaskan dari lingkaran fashion wanita, tapi Tahukah Anda, flat shoes sama bahayanya dengan sepatu bertumit tinggi. Meskipun tampak lebih nyaman saat digunakan dan aksesoris yang bagus dalam fashin wanita sesungguhnya flat shoes dapat menyebabkan sakit pada kaki, seperti bengkak pada ibu jari kaki hingga menyebabkan peradangan, nyeri pada punggung belakang dan juga berisiko mengalami arthritis atau radang sendi.



Menurut seorang konsultan bedah Ortopedik, Mike O’Neil, seseorang yang mengenakan sepatu teplek ataupun high heels dalam jangka waktu lama atau lebih dari 6 bulan berisiko menimbulkan berbagai masalah pada kesehatan tubuh Anda.

Flat shoes yang memiliki pijakan kaki datar, memang bisa mengurangi risiko terkilir. Akan tetapi, flat shoes bisa berbahaya karena pemakai sepatu teplek ini cenderung berjalan dengan cara menyeret langkahnya, padahal ini berbahaya karena dapat memperburuk postur tubuh. Sepatu teplek ini juga dapat melonggarkan tulang sendi dan urat daging. Selain itu, flat shoes bisa menyebabkan radang sendi pada tempurung lutut.



Sementara itu, sepatu berhak tinggi berbahaya karena pemakainya rentan terkilir yang bahkan bisa menyebabkan patah tulang kaki. High heel juga bisa menyebabkan peradangan pada jantung kaki. Bengkak pada ibu jari kaki karena beban tubuh bertumpu pada ujung kaki, nyeri lutut, nyeri punggung, juga merupakan beberapa efek buruk lain memakai hak tinggi.



Meski demikian, untuk urusan fashion wanita, banyak wanita menggilai high heel karena bisa membuat betis tampak kencang dan seksi dan pelengkap akesesoris dalam urusan fashion wanita. Hak sepatu yang biasanya mencapai 3-7 cm dapat menambah tinggi tubuh secara instan. High heel juga dipercaya mampu meningkatkan gairah seks pemakainya. Menurut tim peneliti dari Italia, perempuan yang mengenakan high heels dengan tinggi tumit sekitar 1-2 inchi lebih menyenangkan saat diranjang dibandingkan dengan mereka yang suka mengenakan flat shoes.


Jadi, pilih high heel atau flat shoes? Menurut Mike O’Neil, tinggi tumit sepatu ideal adalah sekitar 1 inchi atau 2,5 cm.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar